Catat, 29 Layanan Mikrotrans Ini Tak Beroperasi Imbas Demo Sopir di Balai Kota Jakarta

Selasa, 30 Juli 2024 - 09:50 WIB
Operator angkutan umum bus kecil bekas Mikrolet, APB, hingga Jaklingko Mikrotrans menggelar aksi damai di depan Balai Kota Jakarta, Selasa (30/7/2024). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Operator angkutan umum bus kecil bekas Mikrolet, APB, hingga Jaklingko Mikrotrans menggelar aksi damai di depan Balai Kota Jakarta, Selasa (30/7/2024). Alhasil, sebanyak 29 rute layanan Mikrotrans pun tak beroperasi.

Aksi damai tersebut digelar pada Selasa (30/7/2024) sekira pukul 08.00-16.00 WIB di kawasan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat yang diikuti oleh seribu lebih orang.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 256 Perwira Tinggi, Ini Nama-namanya



Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan dari 94 rute Mikrotrans, 65 rute beroperasi dengan normal.

"Sekaligus permohonan maaf kepada pelanggan atas tidak beroperasinya 29 rute layanan Mikrotrans atas inisiatif operator mikrotrans," ujar Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph melalui keterangannya, Selasa (30/7/2024).

Menurutnya, pelanggan tetap bisa beraktivitas dengan layanan Transjakarta baik BRT, non BRT, maupun rute mikrotrans yang beroperasi. Operator yang tetap komitmen pada layanan adalah Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau), Koperasi Budi Luhur, dan Koperasi Purimas Jaya.

"Transjakarta sudah melakukan antisipasi dengan menambah armada-armada agar layanan tetap normal. Integrasi layanan Transjakarta dengan memperhatikan kepentingan masyarakat," tuturnya.

Dia menerangkan pihaknya telah menambah armada untuk memfasilitasi para pelanggan Transjakarta, khususnya pada wilayah-wilayah yang mengalami penyesuaian layanan Mikrotrans. Tidak beroperasinya sejumlah layanan Mikrotrans merupakan reaksi atas implementasi dan penegakan aturan Transjakarta atas tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More