Partai Perindo Siap Tekan RW Kumuh di Jakarta 5 Tahun ke Depan

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:54 WIB
Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Effendi Syahputra. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hadir untuk membangun Jakarta Sejahtera. Salah satu yang akan menjadi perhatian utama dalam program-program kerja politik DPW Perindo Jakarta adalah ikut serta aktif dalam kerja-kerja politik menekan jumlah Rukun Warga (RW) berkategori kumuh di Jakarta.

Diketahui, masih ada 450 RW kumuh di Jakarta berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 yang perlu terus ditekan sampai ke titik nol. “Lima tahun ke depan, isu RW kumuh ini akan menjadi prioritas utama kami untuk kita tekan, ini bagian dari program utama partai yakni menciptakan Jakarta yang sejahtera terlebih setelah pergeseran status daerah khusus ibu kota (DKI) menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ),” kata Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Effendi Syahputra di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Solusi-solusi politik kepada Pemerintah Daerah Jakarta akan ditawarkan Perindo DKI yang akan menjadi mitra kerja melalui perwakilannya di DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. “Kami tentu akan menyalurkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang masuk yang telah kami simpulkan termasuk dengan ide-ide serta solusi dari kami bagaimana menuntaskan isu RW kumuh ini di Jakarta,” ujarnya.

“Tentu komunikasi-komunikas politik dengan parpol-parpol lain menjadi hal yang seyogyanya akan kami lakukan untuk bersama-sama mendorong setiap program terbaik untuk men-zerotoleransikan jumlah RW kumuh ini di Jakarta," sambungnya.

Selain itu, Perindo Jakarta juga akan merinci setiap ajuan anggaran untuk dapat bersama-sama Pemprov DKI Jakarta membenahi tampilan Jakarta. “Ke depan kita tidak ingin lagi ada kawasan kumuh bersanding dengan gedung-gedung atau kawasan elite di Jakarta, disparasi kesejahteraan seperti ini agar terus dipersempit lewat kebijakan-kebijakan politik yang beorientasi pada penataan ulang area-area kumuh di Jakarta yang tentunya akan digaungkan Partai Perindo Jakarta," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More