Wacana Duet Kaesang-Jusuf Hamka Mengemuka, Spanduk Anies-Sohibul Iman Hiasi Jakarta

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:39 WIB
Pemerhati masalah Jakarta Sugiyanto Emik mengatakan, kemunculan nama Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta untuk mendampingi Kaesang Pangerep memang cukup mengejutkan publik. Hal ini karena Partai Golkar sebelumnya telah mempertimbangkan Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

"Saya menilai Partai Golkar tepat memunculkan nama baru seperti Jusuf Hamka untuk Pilkada Jakarta 2024. Bahkan, berdasarkan analisis saya, Jusuf Hamka lebih tepat untuk diusung Golkar sebagai cagub dan Kaesang Pangarep sebagai cawagubnya," ujar Sugiyanto kepada SINDOnews, Minggu (14/7/2024).

Alasannya, kata pria yang akrab disapa SGY ini, selain jumlah kursi Golkar di Jakarta lebih banyak (10 kursi) dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yang hanya 8 kursi, Jusuf Hamka juga lebih berpengalaman dan berpeluang memenangkan Pilkada Jakarta 2024 untuk mengalahkan calon gubernur kuat Anies Baswedan dan lainnya.

Dia lalu membeberkan nilai plus Jusuf Hamka. antara lain reputasi pengusaha sukses. "Selain kedekatannya dengan Alm Buya Hamka, Jusuf Hamka juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Kemampuan manajerialnya dapat memberikan keyakinan kepada pemilih bahwa ia mampu mengelola Jakarta dengan efektif dan efisien," ujarnya.

Selain itu, Jusuf Hamka juga memiliki visi yang jelas dalam pembangunan infrastruktur kota. Pengalamannya bisa memberikan solusi konkret untuk perbaikan infrastruktur Jakarta.

Jusuf Hamka juga dinilai memiliki jaringan bisnis yang luas. "Hal ini memungkinkan Jusuf Hamka untuk menggalang dukungan dari berbagai kalangan, termasuk para pengusaha besar yang memiliki pengaruh signifikan dalam perekonomian Jakarta," pungkasnya.

Spanduk Anies-Sohibul Iman Mulai Terpasang di Jakarta



Spanduk Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto/Dzikry Subhanie

Suhu Pilkada Jakarta 2024 memang semakin menghangat di tengah munculnya isu Kaesang-Jusuf Hamka. Pantauan SINDOnews, Minggu (14/7/2024), spanduk bergambar Anies Baswedan- Mohamad Sohibul Iman mulai terpasang di sejumlah titik di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Misal, di Jalan Kelapa Tiga, Jagakarsa. Spanduk dengan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut tampak mencolok dan menarik perhatian pengendara. Selain logo PKS dan foto Anies-Sohibul Iman dengan latar belakang Monas, tampak pula tagline Jakarta AMAN.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More