Tim Dosen FH UPNVJ Sosialisasi Sertifikasi Pangan Halal untuk Pelaku UMK Kota Depok

Minggu, 07 Juli 2024 - 18:10 WIB
Tim Dosen Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi pangan halal pelaku UMK di Kota Depok. Foto/Ist
DEPOK - Tim Dosen Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FH UPNVJ) menggelar kegiatan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi pangan halal pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kota Depok .

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelaku UMK di Kota Depok bagaimana proses sertifikasi halal dan pentingnya perlindungan konsumen terhadap produk pangan rumahan.

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Pangkalan Jati ini dibuka dosen Fakultas Hukum UPNVJ Sulastri SH MH dan memberikan materi Perlindungan Konsumen Produk Pangan Rumahan.





Sulastri menyampaikan pentingnya bagi konsumen untuk memahami hak-hak dalam memperoleh produk pangan yang aman dan berkualitas.

Materi kedua, dari Dr. Muthia Sakti SH MH, mengenai Alur Sertifikasi Halal UMK, disajikan secara menarik sehingga yang mudah dipahami peserta dari UMK.

Muthia memberikan pandangan menyeluruh tentang persyaratan sertifikasi halal dan bagaimana proses tersebut dapat meningkatkan kualitas serta daya saing produk UMK.

Selanjutnya materi ke tiga diberikan oleh perwakilan mahasiswa UPNVJ yang turut berperan aktif membahas Informasi Labelisasi Produk Pangan. Mereka menjelaskan pentingnya labelisasi dalam membantu konsumen memilih produk halal dengan lebih percaya diri.



Selama materi berlangsung pemateri mengundang audiens untuk berdiskusi secara interaktif, menciptakan suasana yang menyenangkan dan edukatif. Sesi tanya jawab yang berlangsung selama acara untuk memperdalam pemahaman materi yang disampaikan.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More