673 KK di Tangerang Selatan Terdampak Banjir, BNPB Ingatkan Warga Selalu Waspada

Minggu, 07 Juli 2024 - 12:34 WIB
Sebanyak 673 kepala keluarga (KK) di Kota Tangerang Selatan terdampak banjir imbas hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu, 6 Juli 2024. Foto/Istimewa
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 673 kepala keluarga (KK) di Kota Tangerang Selatan terdampak banjir imbas hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu, 6 Juli 2024. Ketinggian air mencapai 80 cm.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengungkapkan sebanyak tujuh kelurahan yang terendam banjir di Tangsel.

Kelurahan Pamulang Barat, Kelurahan Rempoa, Kelurahan Keranggan, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kelurahan Sawah, Kelurahan Jombang, dan Kelurahan Jelupang.





“Selain banjir yang merendam, tanah longsor juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu. Tanah longsor ini mengakibatkan satu unit rumah terdampak dan dua rumah lainnya berpotensi turut terdampak,” kata Abdul Muhari lewat keterangannya, Minggu (7/7/2024).

Dia mengatakan, hingga Minggu (7/7/2024) pagi, BPBD Kota Tangerang Selatan melaporkan banjir yang merendam sudah berangsur surut. Meski begitu, tim BPBD masih bersiaga guna mengantisipasi apabila banjir kembali terjadi.

Dia menuturkan, BNPB mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaannya akan potensi bencana hidrometeorologi basah seperti banjir dan tanah longsor meskipun sedang berada pada periode kemarau.

“Jika terjadi hujan lebat lebih dari satu jam, warga diimbau untuk evakuasi secara mandiri ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More