Usai Hujan Deras, Warga Jakarta Sukses Abadikan Potret Indah Gunung Salak

Sabtu, 06 Juli 2024 - 21:54 WIB
Seorang warga Jakarta berhasil mengabadikan sebuah potret Gunung Salak dari lantai 28 salah satu gedung apartement di kawasan Jakarta Selatan usai hujan, Sabtu (6/7/2024). FOTO/INSTAGRAM @shiztei
JAKARTA - Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (6/7/2024). Bahkan, intensitasnya terbilang cukup tinggi.

Meski sejumlah titik di Jakarta direndam banjir setelah diguyur hujan selama 5 jam lebih, tapi pemandangan langit di kawasan Jakarta Selatan pada sore hari sedikit mulai cerah.

Bahkan, seorang warga Jakarta bernama Samuel (32) berhasil mengabadikan sebuah potret Gunung Salak dari lantai 28 salah satu gedung apartement di kawasan Jakarta Selatan.





Dari potret yang diterima SINDOnews, tampak pemandangan Gunung Salak dari kejauhan yang sukses diabadikan dari ketinggian gedung di Jakarta itu tampak terlihat cukup jelas. Meski sedikit cerah, tampak dalam potret tersebut sejumlah awan hitam tampak masih menyelimuti beberapa kawasan langit Jakarta.

Namun, dalam potret tersebut, langit di area Gunung Salak tampak sedikit cerah dan menampilkan sedikit semburat senja berwarna kekuningan.

Penampakan Gunung Salak usai hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya hari ini juga tampak dibagikan oleh sejumlah warganet di sosial media X. Mulai dari mereka yang ada di kawasan Bekasi, Jakarta, dan juga Depok.

"Gunung Pangarango & Gunung Salak view from Bekasi," tulis akun X @shiztei.

"Jakarta menuju Depok. Syahdu krn habis hujan. Dingin krn angin sepoi-sepoi membawa hawa sejuk. Butir hujan menghapus kabut sehingga gunung-gunung (gunung Salak, Pangrango, dan gunung lain) terlihat jelas sepanjang menyusuri tol Desari. Dah gitu aja," tutur akun X @WulanBusono.

Sebagai informasi, Gunung Salak sendiri merupakan kompleks gunung berapi yang terletak di selatan Jakarta, di Pulau Jawa.Kawasan rangkaian gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More