4 Fakta Menarik Komjen Dharma Pongrekun yang Tak Lolos Verifikasi Cagub Jakarta 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:52 WIB
Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun yang mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024 dinyatakan tidak lolos tahap verifikasi administrasi. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024 dinyatakan tidak lolos tahap verifikasi administrasi karena tidak memenuhi syarat.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana tidak memenuhi syarat. Dari 1,2 juta data yang diserahkan, hanya sekitar 440 ribu data saja yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.





Akibatnya, Dharma Pongrekun-Kun Wardana menyatakan keberatan atas hasil yang ditetapkan KPU.

4 Fakta Menarik Komjen Dharma Pongrekun

1. Memiliki Gelar Pendidikan Bergengsi

Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun memiliki gelar pendidikan yang cukup bergengsi. Diketahui, lulusan SMA Negeri 34 Jakarta ini mendapat gelar S2 Magister Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya tahun 2002.

Pria asal Palu, Sulawesi Tengah ini juga mendapat gelar Magister Hukum (MH) dari Universitas Gadjah Mada tahun 2006. Tidak hanya itu, lulusan AKABRI A 1988 itu juga mendapat Gelar Doktor Kehormatan Bidang Kemanusiaan dari MBC University, Depok tahun 2023.

2. Pangkat Jenderal Bintang Tiga Tahun 2019

Dharma Pongrekun mendapatkan pangkat jenderal bintang 3 atau Komjen Polisi pada tahun 2019 ketika tengah menjabat Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Ketika masih berpangkat Irjen Pol, Dharma menduduki posisi Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN tahun 2018 lalu.

3. Pensiun di Tahun 2024

Dharma Pongrekun pensiun dari kepolisian di usia 58 tahun pada Januari 2024 lalu. Usia pensiun ini masih sesuai dengan UU Polri yang lama sebelum pembaharuan RUU tentang usia pensiun TNI dan Polri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More