Jelang Laga Indonesia Vs Irak, Suporter Timnas Mulai Ramai di Stadion GBK

Kamis, 06 Juni 2024 - 14:49 WIB
Timnas Indonesia melawan Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore. Suporter timnas sudah mulai ramai berdatangan ke stadion. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Timnas Indonesia melawan Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore. Suporter timnas sudah mulai ramai berdatangan ke stadion.

Kebanyakan mereka datang mengenakan kaos berwarna merah bertuliskan Timnas Indonesia. Mereka bakal mendukung Indonesia habis-habisan agar memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia 2026.





Mereka membawa sejumlah atribut untuk meramaikan dukungannya seperti syal, topi, bendera hingga atribut lainnya yang mencirikan Timnas Indonesia.

Polisi melakukan penjagaan di sekitar SUGBK, khususnya di pintu masuk SUGBK sebagaimana terlihat di Pintu 5 SUGBK. Petugas juga mengatur arus lalu lintas di Jalan Pintu Satu Senayan guna mengurai kepadatan.

Suporter Timnas Indonesia Dori mengatakan, sengaja datang ke SUGBK untuk melihat langsung laga Indonesia melawan Irak. Dia berharap timnas memenangkan laga tersebut sehingga lolos ke Piala Dunia 2026.

"Datang bersama teman-teman. Saya harap Indonesia menang apalagi ini kan menentukan kita bisa ke Piala Dunia atau tidak," katanya.

Sementara, sebanyak 2.086 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia versus Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Personel gabungan dikerahkan ke sekitar Stadion GBK.

Ribuan personel yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, juga unsur Pemprov Jakarta seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More