Jelang Pilgub Jakarta 2024, Ketua DPW Perindo DKI: Belum Ada yang Daftar

Rabu, 29 Mei 2024 - 15:55 WIB
Sejauh ini belum ada tokoh yang mendaftar langsung kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW Perindo DKI, Effendi Syahputra. Foto/Muhammad Refi Sandi/SINDOnews
JAKARTA - Sejauh ini belum ada tokoh yang mendaftar langsung untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024 ke Partai Perindo . Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra.

Menurutnya, Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu terus menjalin komunikasi verbal dengan sejumlah partai politik (parpol) terbaru dengan Hanura.

"Sampai saat ini belum ada yang daftar langsung, tapi secara komunikasi verbal kita sudah bertemu dengan beberapa Ketua DPD Partai di tingkat DKI Jakarta dan ada keinginan untuk mendaftar tentu mungkin masih saling penjajakan masing-masing," kata Effendi saat ditemui di Kantor DPW Perindo DKI, Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).





Effendi menyebutkan, Hanura menawarkan sosok Ketua DPD DKI, Djafar Badjeber sebagai kandidat Cawagub. Ia pun mengaku menyambut baik tawaran nama dari Partai Hanura.

"Terus terang justru dari teman-teman Hanura datang untuk mengantarkan Pak Djafar Badjeber sebagai Cawagub di DKI Jakarta tentu kita sambut dengan baik dan kalau proses administrasinya berjalan tentu kita akan masukkan dalam daftar Cawagub yang akan kita proses untuk penyaringan," ujarnya.

Lebih lanjut Effendi mengatakan, sejauh ini masih menakar dan menunggu keputusan dari DPP Partai Perindo terkait sikap politik di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kita masih menakar-nakar masih menunggu keputusan DPP masih terus berkoordinasi dengan DPP apakah akan ada kader sendiri untuk yang akan diusung dan mungkin akan secepatnya diputuskan kalau memang ada dari kader yang akan diusung secepatnya akan ikut dalam proses prosedural," ungkapnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) DPD Hanura DKI, Lestari Manurung menjelaskan maksud kedatangannya dengan jajaran lainnya sebagai bentuk omongan awal dalam pengusungan Djafar Badjeber sebagai Cawagub DKI.

"Kami Partai Hanura DKI datang ke Perindo ingin silaturahmi ya menjalin komunikasi politik. Kami juga partai koalisi di Pilpres kemarin jadi kami silaturahmi ke saudara kami sendiri sambil bincang bincang sedikit mengajukan mengawali omongan supaya kita mengusung Ketua DPD Hanura Jakarta, Djafar Badjeber untuk menjadi Wakil Gubernur di DKI Jakarta. Kiranya kami bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan partai Hanura dan Perindo," kata Lestari usai pertemuan.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More