Wali Kota Jakarta Barat Ajak Warga Bantu Korban Kebakaran

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:09 WIB
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengajak masyarakat bahu membahu membantu korban kebakaran di RW05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat , Rustam Effendi mengajak masyarakat bahu membahu membantu korban kebakaran di RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Rustam tiba di lokasi kebakaran di Kelurahan Duri Selatan, Rabu (12/8/2020) pukul 11.30 WIB.

Di sana Rustam didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dan Dandim 0503/JB Inf Dadang Ismail Marzuki. Dalam kunjungan itu Rustam memberikan sumbangan Rp20 juta. (Baca juga; Lurah Sebut Kebakaran di Tambora Akibat Sambaran Api Kompor Gas )

Dengan bantuan tersebut, Rustam berharap dapat dimanfaatkan untuk penanganan darurat. “Saya harap nanti kawan-kawan lainnya akan memberikan bantuan ini bentuk keprihatinan," ujar Rustam.

Selain itu, Rustam berharap, protokol kesehatan COVID-19 tidak dilupakan dalam pengungsian. Pemakaian masker dan physical distancing masih diterapkan oleh pengungsi agar tidak memunculkan klaster baru COVID-19.

Dia juga berharap kebakaran ini menjadi kebakaran terakhir di Jakarta. Untuk itu dia mengimbau agar warga rajin mengecek instalasi listrik ataupun kondisi kompor. (Baca juga; Warga Mulai Mengais Puing Bangunan di Lokasi Amukan si Jago Merah )



Selain itu, dirinya menjamin korban kebakaran tidak akan diberikan kesulitan dalam mengurus dokumen-dokumen. Dia telah memerintahkan lurah dan camat untuk membantu kepengurusan dokumen warga yang terbakar.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More