Ibu Tusuk Anak Kandung Berusia 6 Tahun di Koja Dipicu Masalah Keluarga

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:09 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manosoh mengatakan, ibu tusuk anak kandung yang masih berusia 6 tahun di Koja sudah berpisah dengan suaminya selama dua bulan. Foto/MPI/Yohannes Tobing
JAKARTA - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyelidikan terhadap kasus seorang ibu yang nekat menusuk anaknya di Kompleks Uka, RT 03/ 08, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manosoh mengatakan berdasarkan penyelidikan sementara yang telah dilakukan tim penyidik pelaku diketahui telah berpisah dengan suami dalam dua bulan terakhir.

"Perlu kami jelaskan bahwa kronologis peristiwanya berawal dari kondisi keluarga dari pelaku ya, pelaku ini sudah berpisah dengan suami yang pisah tempat tinggal kurang lebih dua bulan yang lalu," Kata Iverson, Sabtu (21/10/2023).

Semenjak berpisah sang pelaku tinggal dengan dua anaknya di Koja, sementara sang suami tinggal di Cilincing. Diduga dengan persoalan inilah yang menjadi latar belakang pelaku JS (30) nekat menganiaya anak kandungnya DA (6).





Setelah mengamankan pelaku, polisi membawa pelaku kepada psikolog untuk dilakukan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan kejiwaannya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sekaligus menentukan upaya ke depannya.

"Sementara kami menemukan adanya kelainan dan kondisi psikologi dari cara pelaku menjawab atau menjelaskan. Maka kami berkonsultasi dengan ahli psikolog kemudian kami membuat permintaan visum secara psikiatricum ke rumah sakit Polri Kramat Jati. Guna mendapatkan pemeriksaan kondisi kesehatan yang bersangkutan dokter spesialis dokter spesialis kejiwaan akan mengidentifikasi untuk mengetahui kondisi kesehatan jiwa pelaku sampai saat ini proses masih berlangsung," ucapnya.

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga bernama Jesy (30) nekat menusuk buah hatinya yang masih berusia 6 tahun di wilayah Koja, Jakarta Utara pada Kamis, 20 Oktober 2023. Aksi inipun diketahui oleh tetangga pelaku.

Salah satu tetangga kontrakan Pelaku bernama Nita, mengatakan kejadian ini bermula saat dirinya hendak mengantar anaknya ke sekolah. Kemudian, dirinya mendengar teriakan histeris dari dalam rumah kontrakan pelaku.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More