PT Kereta Cepat Investigasi Penyebab Kebakaran di Peron Timur Stasiun Halim

Senin, 11 September 2023 - 09:08 WIB
PT KCIC melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran di sisi peron sebelah Timur Stasiun Halim yang terjadi pada Senin (11/9/2023) dini hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran di sisi peron sebelah Timur Stasiun Halim yang terjadi pada Senin (11/9/2023) dini hari.

"PT KCIC bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman. Bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," ujar GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.





Eva menyebutkan, memang sempat muncul percikan api di sisi atap peron sisi Timur pada bagian lapisan proteksi atap. "KCIC langsung berkordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur," kata dia.

Percikan api yang terlihat pada pukul 00.30 WIB tersebut langsung berhasil dipadamkan oleh petugas damkar. Pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman.



Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. "Saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi," ungkap Eva.

Eva memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa munculnya api dari atap peron tersebut."KCIC juga akan terus berkordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," tutup Eva.
(thm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More