Ibu dan Bayi yang Tertukar Jalani Tes DNA, Partai Perindo: Usut Tuntas, RS Harus Bertanggungjawab

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:54 WIB
Pemerintah juga harus melakukan monitoring ke setiap rumah sakit untuk memastikan jika setiap rumah sakit telah memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

"Jangan sampai hal ini terjadi lagi, karena setiap masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah, yang memakai BPJS ataupun tidak, harus sama-sama mendapat pelayanan yang maksimal," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini ramai di media sosial mengenai kasus bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kasus bayi tertukar ini diketahui setelah salah satu ibu melapor ke pihak kepolisian bahwa anak yang dilahirkan 1 tahun lalu telah tertukar.

Kasus bayi tertukar ini kemudian mendapat perhatian dari banyak pihak, di antaranya pemerintah daerah Kabupaten Bogor hingga pemerintah pusat melalui Kementerian PMK.

Saat ini, kedua bayi yang diduga tertukar bersama orang tuanya akan menjalani tes DNA di Puslabfor Polri Bogor. Tes ini dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui dan memastikan orang tua kandung dari kedua bayi tersebut.
(hab)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More