Sapi Berbobot 650 Kg Tercebur ke Sumur Tua di Tangsel

Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:31 WIB
Personel damkar berhasil melakukan evakuasi sapi yang tercebur di sumur tua Tangsel. Namun sayang, sapi seberat 650 kg itu sudah dalam keadaan mati. Foto: MPI/Hambali
TANGERANG SELATAN - Sapi dengan bobot 650 kilogram nyemplung ke dalam sumur tua di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Bobotnya yang berat membuat petugas sulit dalam mengevakuasi sapi tersebut.

Sapi setara limousin itu tercebur sumur pada Kamis 18 Mei 2023 sekitar pukul 03.00 WIB. Beberapa saat sebelum kejadian, pedagang sengaja melepas sapi-sapi di kandang untuk mencari makan.



Petugas Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan baru dihubungi pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Sebanyak delapan personel dikerahkan ke lokasi dengan dilengkapi peralatan.

"Jadi tempat sapi-sapi itu memang baru juga di situ, untuk jualan hewan kurban. Sapinya menurut pedagang itu beratnya 650 kilogram, bisa dibilang mirip limousin karena besar badannya," terang Petugas Rescue Damkar Tangsel, Suhendar di lokasi, Jumat (19/5/2023).



Selain bobotnya yang besar, kata dia, proses evakuasi juga terhambat karena adanya bau gas menyengat dari dalam sumur. Beberapa saat kemudian, salah satu petugas pun turun ke dalam sumur.

"Karena ada bau gas dari sumur, jadi kita harus menunggu dulu. Setelah itu kita turun menggunakan tali," jelasnya.

Tubuh sapi itu perlahan bisa diangkat ke permukaan sumur. Sayangnya, begitu dicek sapi tersebut sudah dalam posisi mati. Lubang sumur itu pun ditutupi agar kejadian tak terulang.



"Proses evakuasi sekitar tiga jam. Waktu di atas sudah mati sapinya," tandasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More