Pemprov DKI Cairkan Bonus Rp9,5 Miliar bagi Atlet Peraih Medali SEA Games 2022

Rabu, 03 Mei 2023 - 22:01 WIB
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencairkan bonus Rp9,5 miliar kepada atletnya peraih medali pada ajang SEA Games Ke-31 tahun 2022 di Vietnam. Foto: Dok Pemprov DKI
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencairkan bonus Rp9,5 miliar kepada atletnya peraih medali pada ajang SEA Games Ke-31 tahun 2022 di Vietnam. Bonus secara simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Rabu (3/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Heru menyampaikan apresiasi sekaligus berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang telah dicapai.

"Terima kasih kepada 123 atlet yang telah berjuang pada perhelatan SEA Games di Vietnam kemarin. Selamat kepada pemenang. Jadikan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kapasitas sebagai seorang atlet. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi yang lainnya," kata Heru.

Tak hanya atlet, para pelatih yang telah membimbing dan mendampingi atletnya hingga meraih hasil terbaik, juga mendapatkan bonus.

"Terima kasih juga kepada para pelatih dan ofisial yang sudah berjuang dalam membimbing anak-anak kita di Jakarta menjadi perwakilan yang ikut mengharumkan nama bangsa dalam kancah Internasional. Tentunya, tidak mudah karena kala itu harus berlatih dalam kondisi menjaga protokol kesehatan," ucapnya.





Heru menyebutkan, sebagai bentuk perhatian dan apresiasi, Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan bonus bagi atlet yang berprestasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

"Hal ini semoga bisa memotivasi mereka agar berlatih lebih giat lagi dan juga menjadi penyemangat untuk kembali berprestasi. Pesan saya, tetap semangat berlatih dan kejar mimpi kalian di ajang yang lebih bergengsi lagi. Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung bakat-bakat olahraga yang ada untuk mencapai potensi terbaiknya," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansah menyampaikan, pemberian bonus ini dilakukan untuk penambah motivasi agar lebih berprestasi yang lebih tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More