Masa Pandemi Covid-19, Banyak Satwa di Ragunan Bereproduksi

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:33 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.Foto/MPI/Rizky Syahrial
JAKARTA - Unit Pengelola (UP) Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyatakan pada masa pandemi Covid-19 lalu banyak satwa di TMR melakukan reproduksi. Sejumlah satwa yang melakukan reproduksi di antaranya gajah dan jerapah.

Kepala UP Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Endah Rumiyati mengatakan, satwa banyak melakukan reproduksi saat pandemi Covid-19. Dikarenakan berkurangnya intensitas pengunjung pada saat pandemi Covid-19.

"Satwa kita pada masa pandemi pengunjung ini kan berkurang mereka itu lebih sejahtera, banyak yang bereproduksi, banyak yang lahir, enggak diganggu," kata Endah saat kunjungan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di TMR, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, kesuksesan perkembangbiakan tersebut tidak hanya dialami oleh satwa. Melainkan juga banyak jenis primata yang sukses berkembang biak.

"Nah ini memang pada masa covid-19 itu positifnya buat kami di situ banyak satwa," ujarnya. Baca: Catat! Libur Satwa, Hari Ini Taman Margasatwa Ragunan Tutup



Dalam kesempatan ini Pj Gubernur DKI Jakarta Heru memberikan nama untuk anak gajah yang lahir pada September 2022 lalu dengan nama Unggul. Lantas ia pun terlihat menandatangani lembar pemberian nama Gajah.

Selain itu, Heru juga memberikan nama kepada anak Jerapah yang baru lahir pada September 2022 dengan nama TaZoo.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More