Tagih Janji Jokowi, 50 Ribu Buruh Bekasi Akan Serbu Jakarta

Kamis, 30 April 2015 - 05:15 WIB
Tagih Janji Jokowi,...
Tagih Janji Jokowi, 50 Ribu Buruh Bekasi Akan Serbu Jakarta
A A A
BEKASI - Sebanyak 50 ribu buruh di Bekasi bakal menyerbu DKI Jakarta guna memperingati Hari Buruh Internasional pada Jumat 1 Mei mendatang. Ribuan buruh akan menagih janji Jokowi pada masa kampanye Pilpres beberapa waktu lalu.

Ribuan buruh yang akan bertolak ke DKI Jakarta berasal dari tujuh kawasan Industri di Kabupaten Bekasi menuju Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, dan berkumpul di Senayan, Jakarta, hingga kembali lagi ke Bekasi.

"Kami akan mengajukan tuntutan antara lain, menambah item Kebutuhan Hidup Layak (KHL) menjadi 84 item, menagih janji Presiden untuk menaikan upah selama tiga tahun sekali, mengganti sistim INACbgs yang dianggap merugikan masyarakat," ujar pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) cabang Bekasi Budi kepada wartawan, Rabu 28 April kemarin.

Budi mengaatakan, sebanyak 1.000 bus akan bergerak sekitar pukul 06.30 WIB dari Bekasi menuju Jakarta. Untuk itu, perkiraan sampai di Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB."Semua buruh Bekasi ke Jakarta semua," ujarnya.

Kapolresta Bekasi Kabupaten AKBP Rickynaldo Chairul mengatakan, akan menurunkan lima Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan 2.198 personel polisi. Mereka akan ditempatkan di 67 titik pada 7 kawasan.

"Pengamanan siaga akan dilakukan di 9 Kecamatan di Kabupaten Bekasi," ungkapnya. Untuk persiapan pengamanan yang dilakukanya sudah matang yang mana untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada May Day nanti.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)