Begal di Depok, Polisi Lacak Identitas Kelompok Jaktim & Bogor

Selasa, 28 April 2015 - 01:44 WIB
Begal di Depok, Polisi Lacak Identitas Kelompok Jaktim & Bogor
Begal di Depok, Polisi Lacak Identitas Kelompok Jaktim & Bogor
A A A
JAKARTA - Endang Suhendar, karyawan SPBU di Jalan Raya Cipayung, Cipayung, Depok masih dirawat secara intensif di RS Citama, Bojonggede. Endang mengalami luka tembak terserempet timah panas oleh pelaku begal sepeda motor saat akan menyetor uang Rp158 juta ke bank.

Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah mengakui, trend kejahatan memang bergeser ke siang hari. Dalam kasus ini, dia meminta, setiap pengusaha mengambil pelajaran jangan pernah menyetorkan uang dalam jumlah besar tanpa pengawalan polisi.

"Penyelidikan masih kami dalami dengan Polda dan Polres. Trend kejahatan iya siang hari, karena orang menaruh uang ke bank kan siang hari. Pada saat perjalanan tempat bekerja ke bank dihadang," katanya di Depok, Senin 27 April 2015.

Dia menegaskan, pihaknya masih melacak identitas pelaku dengan pelaku kejahatan di luar Depok. Banyaknya kejahatan di siang hari membuat pihaknya tetap meningkatkan patroli siang dan malam.

"Identitas pelaku masih kami cocokan dengan kelompok di Jakarta Timur (Jaktim), dan Bogor. Apakah mirip-mirip? Bisa saja ketangkap di Depok, Bogor atau daerah lain. Kami bergerak malam hari, siang hari juga patroli, pelaku saat ini nekat juga pada jam-jam rawan," katanya.

Dia mengimbau, agar petugas SPBU dan minimarket ataupun pengusaha lainnya agar berhati-hari. Terangnya, pelaku memang berniat mengambil uang bukan sepeda motor.

"Niatnya mengambil uang, sudah diawasi. Bukan motornya," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)