30 Km Jalan Negara di Bekasi Rusak

Minggu, 26 April 2015 - 14:40 WIB
30 Km Jalan Negara di...
30 Km Jalan Negara di Bekasi Rusak
A A A
BEKASI - Jalan Negara mengalami kerusakan sepanjang 30 kilometer di wilayah Kabupaten Bekasi. Padahal, jalan Negara yang melintas itu adalah jalan penghubung antara Bekasi dan Karawang untuk menuju Jalan Pantai Utara (Pantura).

"Setelah kami data, kerusakan jalan Negara sekitar 30 kilometer," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi Adang Sutrisno kepada SINDO, Minggu (26/4/2015).

Menurutnya, kerusakan bisa terlihat dari batas Kota hingga perbatasan Karawang. Sambungnya, kerusakan jalan itu sangat bervariatif, mulai rusak dengan kondisi ringan sampai berat.

Bahkan, banyak badan jalan yang membentuk kubangan ukuran lebar dan dalam higga 20 hingga 50 centimeter. Akibatnya, menghambat arus kendaraan, dan menimbulkan kemacetan. "Terutama di jam-jam pulang kerja rawan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Kerusakan itu bisa terlihat mulai ruas Jalan Sultan Hasanudin, dan Jalan Yos Sudarso dengan kondisi aspal yang telah terkelupas serta berlumbang. Sementara Jalan Gatot Subroto kondisinya rusak berat.

Untuk itu, pihaknya sudah mengirimi surat ke Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Namun, kata dia, pihaknya sudah mendapatkan jawaban dan masih menunggu tahapan lelang, baru dilakukan perbaikan diseluruh jalan Negara di Bekasi.

Kabid Bina Marga, DBMPSDA Kabupaten Bekasi Ted Heraldi menambahkan, perbaikan jalan juga akan dilakukan dijalan status Kabupaten pada akhir Mei mendatang di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi. "Anggaranya sebesar Rp 200 miliar dari APBD 2015," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)