Polisi Amankan Otak Penculikan Pengusaha Thalib Abbas

Selasa, 21 April 2015 - 11:55 WIB
Polisi Amankan Otak Penculikan Pengusaha Thalib Abbas
Polisi Amankan Otak Penculikan Pengusaha Thalib Abbas
A A A
JAKARTA - Enam dari delapan pelaku penculikan pengusaha Thalib Abbas sudah diamankan pihak kepolisian. Bahkan, otak penculikan itu juga sudah diamankan pihak yang berwajib.

"Alhamdulillah, dari delapan pelaku kami sudah menangkap enam orang. Keenam itu dari otak penculikan, sampai yang melakukan sudah diamankan," kata Pelaksana Harian (Plh) Humas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purbaya Arya Setha saat dihubungi Sindonews, Selasa (21/4/2015).

Dia juga mengakui, kalau dua dari enam pelaku adalan oknum TNI. Saat ini, keduanya sedang diperiksa oleh Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) Jaya. "Dua lagi oknum TNI kabarnya sedang diperiksa," ujarnya.

Setelaah berkas lengkap, kata dia, dari pemeriksaan Pomdam Jaya terkait dua orang oknum TNI tersebut, maka akan diproses secara pengadilan militer

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono menjelaskan, enam pelaku penculikan yang diringkus berinisial DDQ (35), MAM (50), S (31), THM (38), S (55), dan ED (35). Kasus penculikan ini diawali adanya masalah utang piutang yang dilakukan oleh anak korban bernama Kemal Rafly kepada salah satu pelaku MAM.

"Kalau jumlah hutangnya masih kita selidiki, karena pelaku bilang ada yang Rp20 miliar dan ada yang Rp30 miliar," jelasnya di Jakarta, Senin 20 April 2015.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)