Ini Hasil Visum Mahasiswa Biologi UI Ditemukan Tewas

Selasa, 14 April 2015 - 20:28 WIB
Ini Hasil Visum Mahasiswa Biologi UI Ditemukan Tewas
Ini Hasil Visum Mahasiswa Biologi UI Ditemukan Tewas
A A A
JAKARTA - Misteri penyebab kematian Akseyna Ahad Dori (18) mahasiswa Program Studi Biologi FMPIA UI yang ditemukan tewas mengambang di Danau Balairung masih menjadi tanda tanya.

Namun, dari hasil visum terdapat sejumlah luka lebam di tubuhnya. "Ada luka lebam akibat benturan. Bisa akibat pukulan stik atau tangan," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombespol Musyafak, Selasa (14/4/2015).

Meski demikian, ‎Musyafak belum bisa menyimpulkan jika Akseyna tewas dibunuh. Sebab, luka lebam itu bisa disebabkan karena benturan lainnya. (Baca: Beredar Pesan Berantai Mayat di Danau UI Mahasiswa Biologi)

Walaupun berdasarkan hasil forensik memang ada ada jejak pukulan hal itu belum bisa disimpulkan sebagai penyebab kematiannya.

‎Sementaraa itu, Musyafak juga mengutarakan jika Akseyna masuk ke dalam air dalam kondisi masih hidup. Dari hasil autopsi diketahui terdapat pasir dan air di dalam paru-paru jasad Akseyna. "Artinya dia masih bernafas saat masuk ke dalam air," jelasnya.

Ia menambahkan, hasil autopsi tidak bisa mengetahui apakah Aksyena masuk ke air dalam kondisi pingsan atau sadar. Sebab orang pingsan dan sadar sama-sama bernafas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5821 seconds (0.1#10.140)