Anggota Pramuka Hilang Terseret Arus Kali Cikeas

Minggu, 05 April 2015 - 17:25 WIB
Anggota Pramuka Hilang Terseret Arus Kali Cikeas
Anggota Pramuka Hilang Terseret Arus Kali Cikeas
A A A
BEKASI - Anggota pramuka hilang terseret air Kali Cikeas setelah mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan (Buper) Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/4/2015). Anggota pramuka yang hilang ditelan arus itu adalah Rizki Ardan (14), siswa SMPN 7 Kota Bekasi.

Hilangnya anggota pramuka itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, kelompok pramuka yang dipimpin oleh seorang Ketua Fauzi (26) itu membawa rombongan sebanyak 43 orang melakukan kegiatan pramuka yang dilakukan SMPN 7 Kayuringin di sekitar Buper Jatisari.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo mengatakan, dalam kegiatan itu, siswa kelas I tersebut bersama ketiga temanya berusaha menyeberangi Kali Cikeas tanpa pengawalan pembimbing.

"Korban berusaha menyeberang, dan terhanyut terbawa aliran (Kali) Cikeas," katanya di Bekasi.

Melihat korban terhanyut, kata dia, ketiga temannya itu langsung memberitahukan pembimbingnya dan diteruskan kepada tim SAR, dan pihak kepolisian.

"Hingga kini korban belum diketemukan, kami duga korban sudah tewas akibat terseret aliran sungai yang sangat deras," katanya.

Dia menambahkan, empat unit perahu dikerahkan utnukm membantu tim SAR menyisir aliran Kali Cikeas tersebut. Beberapa saksi mata masih diminta keteranganya dan pihak sekolah sudah dihubungi untuk membantu proses pencarian korban yang hingga kini belum diketemukan.

"Pencarian masih kami lakukan dengan pihakn kepolisian," tambah Koordinator Lapangan (Korlap) Himpunan Relawan Pelajar Pemuda Pencinta Alam Rescue (Hirpala), Aidah Jubaidah.

Menurutnya, tim relawan bersama anggota SAR dan Polsek Jatiasih masih mencari keberadaan korban.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)