Kasus Air Zamzam Palsu, IPW Apresiasi Kinerja Polisi

Sabtu, 04 April 2015 - 01:39 WIB
Kasus Air Zamzam Palsu, IPW Apresiasi Kinerja Polisi
Kasus Air Zamzam Palsu, IPW Apresiasi Kinerja Polisi
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Polres Jakarta Pusat yang berhasil mengungkap gudang air zamzam, madu, dan minyak zaitun palsu.

"Proaktif guna menindaklanjuti laporan masyarakat ini, menunjukkan bahwa kini polisi terus berbenah diri dan menunjukkan keterbukaan kepada masyarakat, khususnya Polres Jakpus yang memperlihatkan adanya komunikasi dengan masyarakat yang membutuhkan perlindungan dan pelayanan. Terlebih kasus yang diungkap menyangkut keberadaan air zamzam yang bagi umat Islam dianggap sakral," tutur Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada wartawan, Jumat (3/4/2015).

Polisi, harap Neta, dapat belajar dari kejadian ini. Mereka diharap bisa lebih tanggap terhadap laporan yang berasal dari masyarakat.

"Masyarakat tentu merasa nyaman jika ada polisi yang menjaga dan melayani. Hal ini bisa dicapai dengan cara polisi lebih intensif merangkul masyarakat," imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengamini hal itu. Dia berjanji melakukan pendekatan ke masyarakat.

‎"Kami tetap melakukan pendekatan agar masyarakat lebih teliti dan waspada, hingga tercipta rasa aman, khususnya di wilayah Jakarta Pusat," sebut Tatan.

Sebelumnya diberitakan Sindonews, Polres Jakarta Pusat mengungkap gudang air zamzam palsu di Kramat Jati, Jakarta Timur berdasarkan laporan dari masyarakat yang berlokasi di Jalan Jati Baru, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan dua mobil boks yang digunakan operasional air zamzam palsu itu ke Tanah Abang.

Lima pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Polisi juga menyita puluhan galon air mineral, ratusan tempat air zamzam palsu, dan mesin cetak sebagai barang bukti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)