Ongen Sangaji Janji Teruskan Hak Angket Ahok

Selasa, 24 Maret 2015 - 13:53 WIB
Ongen Sangaji Janji Teruskan Hak Angket Ahok
Ongen Sangaji Janji Teruskan Hak Angket Ahok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta berjanji akan tetap melanjutkan hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Janji itu diutarakan Ketua Pansus Hak Angket DPRD DKI Jakarta Muhammad 'Ongen' Sangaji saat menerima petisi dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

"Saya sebagai Ketua Pansus Hak Angket akan tetap tegak dan tidak akan terpengaruh oleh siapapun, Saya akan menegakkan kebenaran," ujar Ongen saat menerima petisi yang diberikan Gubernur DKI Tandingan Fakhrurozy Ishak di depan gerbang Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Ongen juga berjanji didepan massa yang mendukung untuk melanjutkan hak angket minggu depan."Di sana kita akan diungkapkan apakah ada pelanggaran undang-undang atau konstitusi oleh Gubernur," ujarnya.

Ongen menuturkan, akan menyampaikan itu sebenar-benarnya, karena ini pertanggungjawaban tak hanya kepada warga namun ke Allah SWT.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menambahkan, ini menjadi penambah semangat bagi Pansus Hak Angket untuk melaksanakan proses hingga nanti akhirnya."Angket jalan sesuai dari mekanisme dan ini bagian dari penambah semangatt politik karena ini kan suara masyarakat. Jadi harus diserap dan harus diperhatikan," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Untuk rapat paripurna sendiri yang akan dilaksanakan sekira awal April nanti, Taufik mengatakan dirinya sebagai pimpinan DPRD tinggal menunggu undangan saja dari panitia angket. "Kami hanya tinggal menunggu undangan aja dari panitia angket. Semua panitia angket yang urus," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)