Wali Kota Keluhkan Perbaikan Jalan Rusak Pemprov Banten

Sabtu, 21 Maret 2015 - 01:32 WIB
Wali Kota Keluhkan Perbaikan Jalan Rusak Pemprov Banten
Wali Kota Keluhkan Perbaikan Jalan Rusak Pemprov Banten
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengeluhkan perbaikan jalan rusak di wilayahnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Karena, jalan provinsi yang diperbaiki kerap rusak kembali, sehingga pelaksanaannya perbaikan itu terkesan asal-asalan.

"Contohnya saat mengaspal jalan di Larangan dan Banjaw Wijaya, itu dilakukan awal Bulan Januari saat musim hujan. Sekarang jalannya jadi bolong-bolong dan akhirnya masyarakat ngeluhnya ke kami (Pemkot). Saya rasa tata pelaksanaan perbaikan jalannya harus dievaluasi," kata Arief di Tangerang, Jumat 20 Maret 2015.

Selain itu, Arief juga mengeluhkan anggaran perbaikan jalan dari Pemprov Banten untuk Pemkot Tangerang yang minim. Padahal, pajak kendaraan yang disetorkan Pemkot Tangerang ke Pemprov Banten sangat besar.

"Karena itu, dari sisi anggaran, kami berharap ada dukungan untuk perbaikan jalan provinsi yang melintas di Kota Tangerang. Karena anggaran yang kami dapat kecil," katanya.

Menurut Arief, jalan rusak milik Pemprov Banten yang ada di Kota Tangerang belum tertangani secara merata. Saat ini masih banyak jalan yang butuh perbaikan seperti, Jalan Hasyim Ashari, HOS Cokroaminoto, Sudirman, MH Thamrin. "Kami minta Pemprov sensitif melihat kebutuhan pembangunan di Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menilai, salah satu ruas jalan yang diprioritaskan untuk diperbaiki secepatnya adalah Jalan Padjajaran atau di pertigaan situ sasak, Pamulang. Kondisi jalan tersebut rusak parah dan memperparah kemacetan.

"Setelah kami lihat bersama. Kami minta prioritas jalan yang paling parah untuk segera diperbaiki," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)