Inilah Kronologis Kebakaran Versi Pemilik Wisma Kosgoro

Rabu, 11 Maret 2015 - 23:15 WIB
Inilah Kronologis Kebakaran...
Inilah Kronologis Kebakaran Versi Pemilik Wisma Kosgoro
A A A
JAKARTA - Dua hari setelah kebakaran hebat yang melanda Wisma Kosgoro, pemilik wisma Hayono Isman angkat bicara secara detail terkait amuk si jago merah.

Hayono Isman menjelaskan, kebakaran di gedung yang berdiri sejak tahun 1970-an itu terjadi pada Senin 9 Maret sekira pukul 18.15 WIB. Saat itu petugas keamanan dan juga engineering mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Namun api makin membesar dan tidak bisa dikendalikan.

"Early warning berjalan baik, sekuriti maupun engineering mencoba memadamkan api dengan Apar. Tapi api semakin membesar dan kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata Hayono kepada wartawan di Wisma Mas Isman, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2015).

Menurut Hayono, api berasal dari lantai 16 yang di dalamnya berisi kantor salah satu majalah dewasa, bazar, notaris dan lain-lain."Api sempat dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan sekira pukul 03.30WIB. Namun api membesar kembali sekira pukul 05.00WIB, dan itu justru lebih besar dari malam harinya," jelasnya.

Sekira pukul 13.00WIB pada Selasa 10 Maret petugas baru bisa benar-benar memadamkan si jago merah. Hayono Isman juga membantah pihaknya mendapat surat teguran dari Pemprov DKI terkait kebakaran tersebut.

Hayono mengaku telah memanggil Direksi PT Kosgoro untuk mendapat penjelasan langsung terbakarnya gedung Wisma Kosgoro. "Saya ingin meluruskan berita soal Gedung Wisma Kosgoro yang dikabarkan belum memenuhi persyaratan Pemprov DKI Jakarta. Jadi itu bukan surat teguran, itu adalah surat rekomendasi atau pemberitahuan pemeriksaan rutin dari Dinas Pemadam Kebakaran terhadap semua gedung," kata Hayono
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)