Sempat Membesar, Api di Wisma Kosgoro Berhasil Dipadamkan

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:21 WIB
Sempat Membesar, Api...
Sempat Membesar, Api di Wisma Kosgoro Berhasil Dipadamkan
A A A
JAKARTA - Api yang sempat berkobar pagi tadi di Wisma Kosgoro, Menteng, Jakarta Pusat siang ini sudah berhasil dipadamkan. Saat ini, pihak Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta terus melakukan proses pendinginan.

"Sekarang situasi api sudah dijinakan. Saat ini sedang proses penuntasan saja," kata Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Jakarta Pusat Muchtar Zakaria kepada Sindonews di lokasi kejadian, Selasa (10/3/2015).

Mantan Kasi Ops Sudin Damkar Jakarta Selatan ini juga mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, api di Wisma Kosgoro sempat membesar kembali lantaran bara-bara yang ada di lantai teratas wisma tersebut terkena hawa panas. Sehingga, bara yang sedang didinginkan itu kembali menyala.

"Pagi sempat terbakar lagi karena bara-bara di lantai 20 itu panas kembali sehingga api pun kembali menyala," ujarnya.

Sekadar diketahui, kebakaran hebat ini mulai diketahui sekitar pukul 19.00 WIB, Senin 9 Maret 2015 kemarin. Saat itu api sudah mulai membesar.

"Kami sudah mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran. Benar yang terbakar Wisma Kosgoro," ujar petugas Piket Sudin Damkar Jakpus, ketika dihubungi wartawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2605 seconds (0.1#10.140)