Kronologis Pelarian Tahanan di Polsek Jagakarsa

Senin, 09 Maret 2015 - 18:16 WIB
Kronologis Pelarian...
Kronologis Pelarian Tahanan di Polsek Jagakarsa
A A A
JAKARTA - Lima tahanan yang kabur dari Polsek Jagakarsa itu meloloskan dirinya dengan cara memotong jeruji tahanan. Mereka kabur dengan memotong beberapa jeruji tahanan dan lompat dari ketinggian empat meter.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, WH. Kelima tahanan yang kabur di Polsek Jagakarsa itu beraksi dengan cara memotong teralis besi ventilasi yang ada di bagian belakang selnya.

"Saksi merupakan teman satu tahanan kelima orang itu. Kelima orang itu memotong teralis ventilasi udara tahanan, lalu memotong teralis besi di ruang olah raga, lalu melompat dari belakang Polsek," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (9/3/2015).

Martinus pun memaparkan, peristiwa terjadi saat saksi, WH sedang tidur dengan lelapnya. Tiba-tiba saja dia dibangunkan oleh teman satu selnya, yakni EC. EC pun mengatakan kalau lima orang temannya yang ada di selnya itu sudah tidak ada.

"WH laku menggedor-gedor pintu tahanannya sambil berteriak-teriak adanya tahanan yang kabur. Petugas kepolisian yang berjaga pun lantas melakukan pemeriksaan di ruang tahanan nomor satu," terangnya.

Saat diperiksa, ungkap Martinus, pihak kepolisian itu hanya menemukan tiga orang dari delapan tahanan, yakni WH, EC, dan HB. Pihak kepolisian pun menemukan adanya teralis besi ventilasi yang tingginya tiga meter dengan lebar 16 inci itu telah terpotong selebar 30 cm.

"Di ruang olah raga sebelah ruang tahanan pun ditemukan besi teralis yang berukuran 12 inci yang ada di atas ketinggian empat meter itu juga terpotong selebar 30 cm," paparnya.

Saat ini, tambah Martinus, pihaknya sedang melakukan perburuan terhadap tiga orang tahanan yang berhasil melarikan diri itu. Sedang dua orang tahan sudah berhasil diringkus tak lama setelah kabur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)