3 SMA Negeri di Depok Numpang Belajar di Sekolah Dasar

Senin, 09 Maret 2015 - 06:15 WIB
3 SMA Negeri di Depok Numpang Belajar di Sekolah Dasar
3 SMA Negeri di Depok Numpang Belajar di Sekolah Dasar
A A A
DEPOK - Tiga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Depok hingga kini masih menumpang untuk proses belajar mengajar ke tiga gedung SD dan SMP Negeri.

Ketiga sekolah dyang hingga kini masih menumpang yaitu, SMAN 11 Beji menumpang di SD Kemiri Muka 2, SMAN 12 menumpang di SMPN 9 dan SMAN 13 numpang di SD Cisalak Pasar 3. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Dea Akhmadin mengatakan, ketiga SMAN tersebut masih menumpang karena belum memiliki gedung sendiri.

Kendala yang dihadapi pemerintah saat membangun adalah soal lahan.Karena, untuk membebaskan lahan bukanlah hal mudah. "Selama ini pembangunan selalu tertunda karena sulitnya mencari lahan untuk pembangunan sekolah," kata Dea, Minggu 8 Maret kemarin.

Pemkot Depok, lanjut Dea, sudah merencanakan pembangunan untuk dua gedung sekolah SMAN 11 dan 12. Selain itu, Disdik juga akan menambah ruang kelas baru di SMAN 7, 8, 9 dan 10. "Kita juga memiliki target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJMD) Depok hingga tahun 2016 nantinya tiap kecamatan akan memiliki SMAN," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)