Tidak Hanya UPS, APBD DKI Bahas Buku Trilogi Ahok?

Sabtu, 28 Februari 2015 - 15:27 WIB
Tidak Hanya UPS, APBD DKI Bahas Buku Trilogi Ahok?
Tidak Hanya UPS, APBD DKI Bahas Buku Trilogi Ahok?
A A A
JAKARTA - Sempat gembar-gembor soal pengadaan perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan nilai satuan terbilang fantastis, tak hanya itu ada lagi pengadaan anggaran program yang terbilang aneh.

Anggaran tersebut yaitu pengadaan buku trilogi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di dalam dokumen RAPBD 2015.
Anggaran ini ditemukan di dokumen RAPBD versi DPRD atau melalui pembahasan komisi usai paripurna pengesahan APBD.

Pengadaan buku trilogi Ahok itu ditemukan di pos anggaran Dinas Pendidikan. Dari dokumen RAPBD yang diterima, tidak ada pagu anggaran untuk pengadaan buku tersebut.

Setelah proses pembahasan di Komisi E DPRD DKI, pengadaan buku trilogi dianggarkan sebesar Rp30 miliar. Ketiga buku itu masing-masing berjudul "Nekad Demi Rakyat" dengan anggaran Rp10 miliar, "Dari Belitung Menuju Istana" Rp10 miliar, dan "Tionghoa Keturunanku, Indonesia Negaraku" juga sebesar Rp10 miliar.

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi E Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat, Ashraf Ali mengaku aneh dengan adanya usulan itu. Dia juga mengaku tidak mengetahui asal usul anggaran tersebut.

"Itulah yang saya enggak mengerti (anggaran pengadaan buku trilogi Ahok)," kata Ashraf saat dihubungi Sindonews, Sabtu (28/2/2015).

Meski demikian, dia mengakui, kalau dirinya pernah membaca anggaran sebesar itu untuk pembuatan buku trilogi Ahok.

"Saya baca, memang ada (anggaran pengadaan buku trilogi Ahok)," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)