Ini Beda Aksi Begal Kelompok Lampung dan Daerah Lain

Jum'at, 27 Februari 2015 - 20:09 WIB
Ini Beda Aksi Begal...
Ini Beda Aksi Begal Kelompok Lampung dan Daerah Lain
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi aksi begal yang dilakukan kelompok Lampung dan daerah lain. Kelompok Lampung dikenal sadis dan tega melukai korbannya hingga membunuh.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan, pihaknya sudah paham dengan kesadisan para pelaku asal Lampung.

Menurutnya, saat ini pihaknya mendeteksi ada enam wilayah yang jadi asal kelompok begal. Antara lain berasal dari Lampung, Karawang, Pandeglang, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Selain kelompok Lampung, kelompok lainnya cenderung tak memperlakukan korban secara sadis. Apabila korban tidak melawan, maka tak akan dilukai.

"Kalau kelompok lain, senjata hanya digunakan untuk mengancam. Tapi kalau kelompok Lampung beda," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro jaya, Jumat (27/2/2015).

Kelompok begal Lampung berkarakter keras dan brutal. Walaupun korban tak melawan, pasti akan lekas dikasari atau dilukai.

Bahkan beberapa ada yang berakhir dengan pembunuhan. Kemudian, pelaku begal Lampung biasanya beraksi memakai senjata api.

Karena itu, saat terjadi suatu peristiwa dan korbannya dilukai walau tak melawan, serta diketahui pelaku memakai senjata api, maka sudah bisa tahu itu pelaku begal asal Lampung yang beraksi. "Saya tak tahu kenapa mereka bisa begitu sadis," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)