Tim Jaguar Temukan Tali Jaring Milik Begal Motor

Kamis, 12 Februari 2015 - 16:44 WIB
Tim Jaguar Temukan Tali Jaring Milik Begal Motor
Tim Jaguar Temukan Tali Jaring Milik Begal Motor
A A A
DEPOK - Tim Jaguar berhasil menemukan tali jaring yang diduga menjadi modus baru begal motor. Tali tersebut ditemukan terlilit di dua pohon yang berseberangan untuk menjatuhkan pengendara motor.

Diduga tali itu pula yang digunakan kawanan begal motor ketika beraksi di Jalan Akses UI yang merupakan perbatasan Depok-Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa 10 Februari 2015 pukul 00.30 WIB yang menimpa Hermawan (30). Kendati ditemukan bukan di lokasi kejadian, namun kuat dugaan tali itu juga digunakan pelaku yang sama.

Komandan Timsus Jaguar Polresta Depok Ipda, Winam Agus mengatakan, saat ditemukan tali jaring atau tali pancing itu sudah terpasang di tengah jalan dengan diikat di dua pohon.

"Talinya dililit beberapa kali, sampai empat kali lilitan. Kami yakin ini sengaja digunakan untuk menghadang korban oleh para begal motor," kata Winam, Kamis (12/2/2015).

Dia meyakini, ini sebagai modus baru pelaku begal motor. Caranya, tali dililit di dua pohon yang ada di kanan dan kiri jalan. Lalu dibentangkan tali pancing ini dengan dililit beberapa kali hingga membentuk jaring.

"Tali itu yang nantinya menjebak pengendara motor sampai jatuh. Setelah itu motor digasak pelaku," ungkapnya.

Biasanya, pelaku mengincar lokasi yang sepi dan minim penerangan. Untuk itu dia meminta agar pengendara lebih waspada ketika melintas.

Seperti yang terjadi di Jalan Akses UI, penerangan di lokasi memang minim. "Sebab di sana, penerangan jalannya juga minim, termasuk di Jalan Juanda," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)