Prediksi BMKG, Besok Cuaca Jakarta Memburuk

Rabu, 11 Februari 2015 - 13:29 WIB
Prediksi BMKG, Besok Cuaca Jakarta Memburuk
Prediksi BMKG, Besok Cuaca Jakarta Memburuk
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, besok cuaca di Jabodetabek akan memburuk dengan intensitas hujan cukup tinggi. Kondisi ini diperparah dengan air pasang yang akan menggenangi sebagian kawasan Jakarta Utara.

Kabid Humas BMKG A Fachri Radjab mengatakan, diprediksi besok curah hujan di Jakarta dan sekitarnya akan cukup tinggi. Selain cuaca buruk, kawasan pesisir juga akan diterjang air pasang.

"Masyarakat tidak perlu panik. Cuaca buruk dan rob itu biasa," terangnya kepada Sindonews, Rabu (11/2/2015).

Dia mengatakan, mulai besok pagi curah hujan cukup tinggi akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Curah hujan tinggi sama dengan hujan pada Senin 9 Februari 2015 kemarin yang mencapai 361 milimeter.

Mengenai air pasang atau rob, biasa terjadi selama dua hari dalam sebulan. Peristiwa ini biasa terjadi pada saat bulan penuh atau purnama.
Dia mengatakan potensi hujan masih akan ada dengan intensitas yang bervariasi hingga beberapa hari kedepan. Banjir rob juga akan terjadi di bagian pesisir Jakarta seperti daerah Muara Baru.

"Cuaca buruk dan air pasang. Itu hal yang wajar terjadi jadi jangan terlalu dibesar-besarkan agar tidak timbul keresahan di masyarakat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9527 seconds (0.1#10.140)