Cuaca Ekstrem, Jakarta Tangerang dan Bekasi Terendam Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 - 07:52 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, Jakarta Tangerang dan Bekasi Terendam Banjir
Permukiman warga di Makasar, Jakarta Timur, terendam banjir.Foto/Istimewa/@jktinformasi
A A A
JAKARTA - Hujan yang terjadi sejak tadi malam hingga pagi ini menyebabkan sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Bekasi, juga Tangerang rendam banjir .

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, hingga Sabtu 20 Februari 2021, banjir di Jakarta, Bekasi dan Tangerang ada beberapa titik. Di Jakarta diantaranya di Pasar Minggu, terpantau di Jalan Jati Padang V RW 04 Kelurahan Jati Padang Kec Pasar Minggu. Bahkan di Gang Pahala Bawah RT 11/05 air semakin tinggi hingga masuk ke rumah.

Kemudian, Jl. Raya Pasar Minggu juga ada beberapa titik genangan. Bahkan, sebelum Balai Sudirman Jakarta tidak bisa dilewati motor maupun mobil. Damkar juga melaporkan, banjir juga terjadi di Jalan Mampang Prapatan XVI RT02/03 Kelurahan Tegal parang Kecamatan Mampang Prapatan.

“Saat ini kondisi masih hujan dan anggota Damkar masih bertahan di lokasi untuk melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman,” tulisnya.

Jalan Raya Kemang juga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4. “Jl Raya kemang (dari arah Antasari ke Kemang Raya) sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, hujan sekarang masih lebat, bahkan jalan Antasari dr arah Blok M ke Simatupang (ruas lamer Abd Majid smp lamer Jl Mawar) tidak bisa dilalui roda 4.”

Sementara itu, kondisi di depan stasiun Tanjung Barat arah Depok pada dini hari juga terendam banjir. “Nampak terlihat pengendara motor menuntun sepeda motornya melewati banjir. Yang mau melintas harap hati-hati. Kondisi pagi ini masih hujan.”

Selain di Jakarta, banjir juga terjadi di Bekasi. Beberapa titik banjir di Bekasi diantaranya, Rawa Lumbu, Narogong, Pondok Gede, Perumahan Villa Jatirasa, Pasar Kecapi, Komplek PAM Jaya Jatibening, Bekasi.

Sementara itu, di wilayah Tangerang terpantau sejumlah titik diantaranya di Kompleks Perumahan Kunciran Mas, di Perumnas 3 Karawaci, Serpong Utara, juga di Perumahan Total Persada Raya Gembor.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)