Warga Perumahan Total Persada Ngungsi ke Gedung Sekolah

Senin, 09 Februari 2015 - 18:16 WIB
Warga Perumahan Total Persada Ngungsi ke Gedung Sekolah
Warga Perumahan Total Persada Ngungsi ke Gedung Sekolah
A A A
TANGERANG - Ratusan warga di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terpaksa mengungsi ke SDN Total Persada. Karena, rumah tinggal mereka terendam banjir setinggi satu meter.

Akibatnya, para murid sekolah itu terpaksa dipulangkan. "Saat banjir mulai naik, murid-murid langsung kami pulangkan pada pukul 10.00 WIB. Karena sejumlah kelas pasti dipakai untuk mengungsi," kata Kepala Sekolah SDN Total Persada Elih di Tangerang, Senin (9/2/2015).

Menurutnya, dari 20 ruangan, ada 10 ruangan kelas yang dipakai mengungsi. Ruangan boleh dipakai warga sampai banjir surut.

"Memang tiap tahun ruangan kelas ini dipakai mengungsi. Habis tidak ada tempat lagi," ujarnya.

Meski digunakan untuk pengungsian, kata Elih, kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan. Rencananya Selasa 9 Februari besok, tujuh ruangan kelas di lantai dua akan digunakan belajar dengan pergantian sif.

"Tapi jam belajarnya kami kurangi satu jam, untuk tiap kelas. Karena adanya pengungsi, pasti menganggu kegiatan belajar. Bagi murid yang kena musibah banjir tidak perlu pakai seragam kalau memang seragamnya masih basah," tutur Elih.

Jadwal kegiatan belajar akan berlangsung dari pukul 7.30 WIB sampai 17.15 WIB. Ruangan dipakai bergantian.

Untuk sif pertama, murid kelas 1-2 belajar selama 1 jam. Disusul kelas 3-4, selama 2 jam. Terakhir kelas 5 dan 6 selama 2,5 jam.

"80 persen murid di sini adalah warga Perumahan Total Persada," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8683 seconds (0.1#10.140)