Marak Hoax Begal, Depok sudah Kondusif

Selasa, 03 Februari 2015 - 17:07 WIB
Marak Hoax Begal, Depok sudah Kondusif
Marak Hoax Begal, Depok sudah Kondusif
A A A
DEPOK - Kendati pelaku begal di Depok sudah tertangkap, hingga kini masih banyak pesan palsu atau hoax beredar. Pesan hoax ini menyebar melalui SMS, BBM hingga media sosial.

Dandim Depok 0508 Letkol Inf Santosa menegaskan bahwa situasi dan kondisi Depok saat ini kondusif. Pihaknya selalu menggelar patroli rutin di 11 kecamatan.

"Depok kondusif! Kami rutin patroli dilaksanakan Koramil dan Polsek, kalaupun belakangan ada patroli ramai - ramai itu memang gabungan dengan Polres dan Pemerintah Kota," tegasnya di Depok, Selaasa (3/2/2015).

Ia menegaskan sebanyak 5-10 personel bersiaga di tiap koramil sesuai kebutuhan wilayah. Santosa menjelaskan tindak kejahatan memang tak bisa diprediksi.

"Walaupun tempat aman belum tentu aman. Jangan percaya hoax begal meresahkan. Barangkali ada pihak - pihak yang sengaja menyebarkan ini. Memang harusnya bisa dilacak. Warga pun saling bahu membahu," ungkapnya.

Ia mengimbau ke masyarakat untuk bersama membantu aparat keamanan menjaga wilayah bersama. Santosa meminta agar Siskamling 1x24 jam tamu melapor di lingkungan warga untuk kembali dihidupkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)