Pencuri Motor Umbar Tembakan Terekam CCTV

Senin, 02 Februari 2015 - 17:54 WIB
Pencuri Motor Umbar Tembakan Terekam CCTV
Pencuri Motor Umbar Tembakan Terekam CCTV
A A A
BEKASI - Aksi warga Bekasi yang menggagalkan pencurian sepeda motor nyaris saja minta korban. Beruntung tembakan pencuri tidak mengenai warga yang melakukan pengejaran.

Menurut saksi Mualam (36) pencurian tersebut terjadi sangat cepat di Ruko Taman Juanda, Blok B1, No 22 RT 8/4, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pelaku yang berjumlah empat orang berusaha mengutak-atik sepeda motor Honda CBR 150 milik Ari Setiawan (23).

”Saya melihat motor mau diambil oleh rampok, lalu saya teriaki maling,” katanya kepada penyidik, Senin (2/2/2015).

Lalu, kata dia, kedua rekan perampok yang berjaga mengeluarkan dua pucuk senjata api. Saat itu warga tetap nekat mau menangkap pencuri tersebut.

"Salah satu pelaku langsung menembakan senjatanya. Warga tidak ada yang kena tembakan, cuma mendengar letusan senjata api kami berhenti mengejar,” ujarnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan, pelaku berjumlah empat orang dengan membawa senjata api. Namun, tidak ada warga yang terluka akibat tembakan dari pelaku. ”Satu kali tembakan mengenai seng, motor korban tidak diambil,” katanya.

Menurutnya, dari lokasi kejadian petugas menemukan sebuah selongsong proyektil di lokasi kejadian. Bahkan, aksi para pelaku juga terekam CCTV di Ruko Taman Juanda tersebut. ”Dari proyektil itu kami akan ambil sidik jari untuk mengetahui siapa pelakunya,” ungkapnya.

Kasus percobaan perampokan ini ditangani Polsek Bekasi Timur dan Unit Reskrim Polresta Bekasi Kota. Saat ini, petugas masih meminta keterangan para saksi yang melihat kejadian tersebut dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7723 seconds (0.1#10.140)