Tabrakan Beruntun di Jalur Bocimi, Dua Tewas

Kamis, 29 Januari 2015 - 23:53 WIB
Tabrakan Beruntun di...
Tabrakan Beruntun di Jalur Bocimi, Dua Tewas
A A A
BOGOR - Tabrakan beruntun terjadi di Jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), tepatnya depan Rumah Makan Ayam Bakar Pak Karim, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor, sekitar pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan empat unit kendaraan bermotor.

Berdasarkan informasi diperoleh, kecelakaan maut yang melibatkan Truk Kontainer B 9911 ZI, Truk Tronton B 9238 BXS, Angkot Jurusan Ciawi-Cicurug F 1931 N, dan Isuzu Panther D 138 GV terjadi saat kondisi arus lalu lintas ramai lancar. Akibat kecelakaan itu, dua orang penumpang angkot tewas.

"Saat itu saya lagi melaju tidak terlalu kencang, karena suasana lalu lintas ramai lancar, tiba-tiba angkot di depan saya tertabrak truk kontainer di depannya hingga terseret," ujar Asep Ajizi (48), sopir Isuzu Panther saat ditemui di lokasi kejadian, Kmais (29/1/2015).

Lebih lanjut dia menuturkan, kejadian bermula saat truk tronton bermuatan penuh yang melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, truk oleng yang diduga mengalami rem blong.

Sehingga truk kontainer kehilangan kendali hingga menyerempet truk tronton B 9238 BXS. Tak sampai di situ, truk kontainer trus melaju kencang hingga akhirnya menabrak angkot sarat penumpang F 1931 N yang datang dari arah berlawanan.

Truk kontainer maut tersebut akhirnya berhenti setelah menabrak angkot, dan tiang listrik seberang gerbang perumahan Rancamaya. Selain menyebabkan macet dari kedua arah hingga 10 kilometer, kecelakaan tersebut juga membuat 13 orang mengalmi luka.

Hingga saat ini korban luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor dan Polres Bogor Kota hingga pukul 22.50 WIB, masih berusaha melakukan proses evakuasi truk kontainer yang menghalangi setengah badan jalan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)