5 Sekolah di Depok Belajar Menggunakan Tablet

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:36 WIB
5 Sekolah di Depok Belajar Menggunakan Tablet
5 Sekolah di Depok Belajar Menggunakan Tablet
A A A
DEPOK - Lima sekolah di Depok menerapkan sistem belajar mengajar menggunakan tablet. Siswa tidak lagi perlu membawa buku ketika belajar.

Dalam tablet itu siswa dapat belajar seperti menggunakan buku.
Di Depok terdapat lima sekolah yang sudah menerapkan belajar dengan menggunakan teknologi.

Seperti di SMPN 19 Depok yang mendapatkan 100 perangkat tablet. Sistem belajar dengan menerapkan teknologi ini sudah dimulai sejak tahun lalu.

"Di mulai tahun ajaran 2013-2014. Jadi sekarang sudah angkatan kedua yang menerapkan pembelajaran sistem IT," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila usai deklarasi Gerakan Depok Belajar, Selasa (27/1/2015).

Dia menuturkan, saat ini pengguna internet di Depok sudah mencapai 65%. Sedangkan warga yang menggunakan ponsel berjumlah 1,5 juta.

Artinya, semua warga Depok sudah menggunakan minimal satu ponsel.

"60% orang tua sudah memberikan ponsel pada anak-anak. Sayangnya mereka lebih banyak menggunakan tablet untuk main games. Untuk itu kami berharap dengan gerakan ini maka bisa mengalihkan minat mereka dari yang hanya sekedar bermain games, tapi juga untuk belajar," tegasnya.

Di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara menuturkan, sudah saatnya siswa belajar dengan menggunakan IT.

Mengenai perangkat yang digunakan, kata Rudi, tablet yang diesediakan tidak bersifat gratis. Karena jika diberikan secara cuma-cuma rasa tanggungjawab siswa menjadi berbeda.

"Kalau diberikan gratis nanti ketika terjadi kerusakan maka mereka beranggapan tinggal minta ke pemerintah," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)