Alasan Jokowi Periksa Gigi di Balai Kota DKI

Senin, 26 Januari 2015 - 23:07 WIB
Alasan Jokowi Periksa Gigi di Balai Kota DKI
Alasan Jokowi Periksa Gigi di Balai Kota DKI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih klinik gigi di Balai Kota Jakarta daripada klinik gigi di Sekretariat Negara (Setneg). Mengapa orang nomor satu itu lebih memilih memeriksakan giginya di bekas kantornya dahulu ketimbang sekarang.

Sekretaris Dokter Kepresidenan Hananto mengatakan, keinginan itu bukan datang dari tim dokter kepresidenan. Melainkan datang dari diri mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Pak Presiden (Jokowi) sendiri yang memilih (periksa giginya) di sini (Balai Kota DKI). Presiden boleh menentukan mau periksa gigi dimana. Kami (dokter) hanya ikut saja," kata Hananto di Balai Kota Jakarta, Senin (26/1/2015).

Kata dia, dirinya juga tidak mengetahui pasti alasan Jokowi memilik periksakan giginya di Balai Kota. Padahal, kata dia, klinik gigi di Setneg lebih lengkap daripada di Balai Kota.

"Ya, ada klinik gigi di Setneg yang dekat dengan Istana Negara," ujarnya.

Dia mengaku, fasilitas perawatan gigi di kantor Ahok sudah cukup bagus. Tetapi, klinik itu untuk umum bukan untuk orang nomor satu di negeri ini.

"Itu (klinik di Balai Kota) kan digunakan untuk umum, harus ada yang VIP lah untuk presiden. Peralatannya juga harus ditambah, harus ada ruang komunikasi, holding, dan lain sebagainya," paparnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi mencabut giginya bungsu kanan bagian bawah. Dalam dua pekan ke depan, Jokowi akan menjalankan pemeriksaan giginya yang keempat kalinya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)