Saksi Mata Ini Rekam Detik-detik Kecelakaan Maut di Pondok Indah

Rabu, 21 Januari 2015 - 14:53 WIB
Saksi Mata Ini Rekam...
Saksi Mata Ini Rekam Detik-detik Kecelakaan Maut di Pondok Indah
A A A
JAKARTA - Detik-detik sesaat setelah kecelakaan maut yang merenggut empat nyawa di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, sempat terekam kamera seorang warga.

Adalah Mawan (59) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek di dekat Halte Transjakarta Tanah Kusir ini mengaku sempat mengabadikan kecelakaan maut tersebut melalui kamera ponselnya.

"Saya rekam kejadian itu, saat korban sudah dibawa ke pinggir sama mobilnya sudah menabrak pohon. Pas mobil ngebut saya enggak videoin. Soalnya saya kira itu mobil buru-buru tapi pas banyak yang mengejarnya saya lihat dia pelaku penabrakan," jelasnya.‬

Menurut Mawan, sepenglihatan dirinya, pelaku menabrak sepeda motor dan menyerempet mobil. Mobil Outlander putih itu sempat masuk ke dalam jalur bus Transjakarta di mana di situ juga menyeret korban yang berada di kolong mobilnya.

‪"Saya lihat kayak ada motor sama orang di kolong mobil itu langsung masuk jalur busway kemudian menabrak pohon," tandasnya.‬

Sementara itu saksi lain Faber Aries Setiawan (41) menceritakan bila para korban masih bernapas sesaat setelah dihantam mobil Outlander tersebut.

Aries menuturkan, dirinya berlari untuk menolong sejumlah korban yang ditabrak di depan Holland Bakery.

"Beberapa korban yang saya sempat tolong itu masih bernapas dan nadinya juga berdenyut," tuturnya kepada Sindonews, Rabu (21/1/2015).

Mengetahui hal ini, Aries pun bergegas mencari bantuan ambulans guna membawa para korban ke Rumah Sakit (RS). Aries sempat mendatangi puskesmas terdekat guna meminjam ambulans.

Namun saaat itu tidak ada ambulans tersedia. Selanjutnya, Aries mendatangi Kantor RW 02 dan mendapatkan pinjaman ambulans milik RW tersebut.

Aries mengatakan, ada seorang korban yang dibawa menggunakan sepeda motor agar dapat segera mendapatkan pertolongan medis.

"Saya sempat gotong korban yang dibawa ke ambulans. Tapi sayang korban meninggal dunia di dalam ambulans saat dibawa ke RS," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)