Puluhan Lapak PKL di Ragunan Diangkut Petugas

Selasa, 20 Januari 2015 - 10:22 WIB
Puluhan Lapak PKL di...
Puluhan Lapak PKL di Ragunan Diangkut Petugas
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 lapak PKL di jalan menuju GOR Ragunan Jaksel diangkut petugas. Satpol PP Kecamatan Pasar Minggu leluasa mengangkut lapak tersebut karena ditinggalkan PKL begitu saja di pinggir jalan.

Wakik Camat Pasar Minggu, Ujang Hermawan mengatakan, pihaknya sengaja melakukan penertiban karena banyaknya keluhan dari masyarakat. Warga sekitar protes karena PKL itu mengganggu aktivitas mereka.

"Kami dapat keluhan dari warga yang terganggu dengan keberadaan PKL. Mereka memakan setengah jalanan sendiri. Saya tahu, karena saya sendiri sering nganterin anak ke GOR buat olah raga" ujarnya saat ditemui Sindonews di Gerbang Utara TMR, Selasa (20/1/2015).

Dia menyatakan, keadaan tersebut makin diperparah pada hari libur. Jumlah pedagang yang berjualan di jalanan itu mencapai ratusan jumlahnya.

"Yang parah itu tiap libur. Itu yang jualan jumlahnya sampai 500-an lebih. Orang mau berlalu lalang juga jadi kesulitan dong. Laporan warga makin marak," terangnya.

Setelah memberikan surat peringatan, lanjutnya, pihaknya akhirnya membongkar paksa lapak PKL. Ujang menambahkan, saat diangkut, 50 lapak PKL itu tidak di jaga oleh pemiliknya, sehingga 150 petugas pun membawanya menggunakan truk berwarna putih dan biru milik Satpol PP.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0631 seconds (0.1#10.140)