Larangan Sepeda Motor Dinilai Hanya Memindahkan Masalah

Sabtu, 17 Januari 2015 - 14:23 WIB
Larangan Sepeda Motor Dinilai Hanya Memindahkan Masalah
Larangan Sepeda Motor Dinilai Hanya Memindahkan Masalah
A A A
JAKARTA - Larangan pengendara sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat bukan memecahkan masalah yang ada di Jakarta. Tetapi, aturan itu hanya memindahkan masalah.

"Memindahkan masalah yang saya maksud parkir liar makin menjadi di Tanah Abang. Jadi larangan ini tidak menyelesaikan masalah," kata pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan saat dihubungi Sindonews, Sabtu (17/1/2015).

Menurut Tigor, seyogyanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat kebijakan terkait perbaikan angkutan umum yang ada saat ini.

"Biasa yang mengendarakan motor itu beralih menggunakan motor karena angkutan umumnya tidak nyaman, makanya mereka pindah. Apalagi sekarang bensin sudah murah," tukasnya.

Maka itu, kata dia, sebaiknya Pemprov DKI memikirkan soal perbaikan angkutan umum dahulu. Baru soal larangan sepeda motor, agar masyarakat beralih ke angkutan umum.

"Makanya perbaiki angkutannya dahulu, baru diberi kebijakan tersebut. Saya mengimbau supaya bisa direvisi kembali," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)