Ahok Adukan Monorel ke Jokowi

Sabtu, 10 Januari 2015 - 01:43 WIB
Ahok Adukan Monorel ke Jokowi
Ahok Adukan Monorel ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengadukan permasalahan pembangunan monorel oleh PT Jakarta Monorail kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan kemarin siang.

"Saya sudah lapor Presiden tadi. Presiden juga mengatakan kalau nasihat dari Kementerian Pekerjaan Umum, tidak mungkin PT JM membangun depo monorel di atas Waduk Setiabudi," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat 9 Januari.

Ahok menuturkan, pembangunan depo di atas tempat penampungan air sangat berbahaya. Bila itu dilakukan, peristiwa jebolnya tanggul Latuharhari dan menyebabkan banjir di Jalan MH Thamrin-Jenderal Sudirman bisa terulang.

Selain itu, PT JM juga meminta izin Pemprov DKI ‎untuk membangun depo di salah satu ruas jalan di Tanah Abang.

"Saya enggak setuju kalau seperti itu caranya. Berarti Jakarta Monorel mesti kita tolak dong pembangunannya. Kalau kamu ngotot deponya di atas Waduk Setiabudi. Saya sudah laporkan tadi semuanya ke Presiden," kata Ahok.

Menurut jika sampai nantinya tidak ada kata ubah dari PT JM maka DKI akan berkirim surat ke PT JM.

"Anda (PT JM) sudah enggak punya hak lagi. Kami sudah dapat rekomendasi dari Kementerian PU, minggu depan kami kirim surat ke PT JM," ujar Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)