Bangun Rusun Prajurit TNI, Kompleks Batalyon Siliwangi Digusur

Kamis, 08 Januari 2015 - 18:37 WIB
Bangun Rusun Prajurit TNI, Kompleks Batalyon Siliwangi Digusur
Bangun Rusun Prajurit TNI, Kompleks Batalyon Siliwangi Digusur
A A A
JAKARTA - Ratusan rumah di Kompleks Batalyon Siliwangi, Kramat Jati, Jakarta Timur, ditertibkan oleh Kodam Jaya, tadi pagi.

Untuk melakukan penertiban ini Kodam Jaya menerjunkan anggota TNI. Penertiban di Kompleks Batalyon Siliwangi, Jalan Jambul Lama, RW 10, Kramat Jati, Jakarta Timur ini dilakukan karean lokasi tersebut akan dibangun Rusun khusus prajurit TNI.

Pangdam Jaya Mayjend TNI Agus Sutomo mengatakan, selama ini kompleks dengan luas 4 hektare itu tidak dipakai sebagaimana fungsinya, yakni asrama TNI AD.

"Kita ingin mengembalikan tempat ini sebagaimana mestinya sebagai asrama TNI AD. Dengan begini, kami dapat membangun rusun untuk anggota TNI yang aktif. Selama ini, banyak anggota TNI yang ngontrak" ujarnya di Batalyon Siliwangi, Jakarta Timur, Kamis (8/1/2015).

Dia menyatakan, terdapat sekira 400 lebih warga yang tinggal di Kompleks Batalyon Siliwangi. Berdasarkan data, umumnya yang menempati komplek itu merupakan warga biasa yang tidak memiliki hak tinggal di kompleks teraebut.

"Dari 400 itu hanya 80 warga pensiunan TNI. Lainnya didominasi oleh masyarakat umum yang tidak memiliki hak dan surat izin tinggal" jelasnya.

Berdasarkan pantauan, warga tampak pasrah mengangkuti barang-barang miliknya itu. Tampak ratusan anggota TNI AD berseragam lengkap melakukan penjagaan di setiap sudut gang dan rumah-rumah yang ada di komplek tersebut.

Tak jarang, puluhan anggota TNI ikut membantu membawa barang-barang milik warga yang masih berada di rumahnya itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)