Ini Kendala Utama Proyek MRT

Selasa, 30 Desember 2014 - 03:42 WIB
Ini Kendala Utama Proyek MRT
Ini Kendala Utama Proyek MRT
A A A
JAKARTA - Pembebasan ratusan lahan di kawasan Lebak Bulus, dan Fatmawati, Jakarta Selatan, jadi kendala utama proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Meski pembangunan tahap pertama Bundaran HI Jakarta Pusat hingga Lebak Bulus di Jakarta Selatan sudah setahun berjalan, proyek ini belum juga tuntas.

"Pembebasan lahan ini harus dikebut agar target penyelesaian dapat dilakukan sesuai rencana," kata Wakil Kadishub DKI Jakarta Benyamin Bukit di Balai Kota Jakarta, Senin 29 Desember 2014.

Benjamin menjelaskan, target proyek pembangunan MRT hingga saat ini belum ada perubahan dari yang sebelumnya sering disebutkan yakni pada 2017.

Sebab, pengerjaan saat ini baru sampai tahap pembuatan stasiun-stasiun seperti di Bundaran HI dan Jalan Sudirman depan Polda Metro Jaya.

Berdasarkan intruksi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sambil melangsungkan pengerjaan di Bundaran HI dan Jalan Sudirman depan Polda Metro Jaya, pembebasan lahan harus segera dilaksanakan. Sehingga target yang direncakan semula tidak molor.

"Sistemnya setelah sepakat langsung dibayar dan dibongkar. Kami bersama Pemprov DKI terus berupaya untuk mempercepat pembebasan lahan tersebut," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)