Jemaat gereja Digeledah, Misal Natal Berlangsung Lancar

Kamis, 25 Desember 2014 - 14:13 WIB
Jemaat gereja Digeledah,...
Jemaat gereja Digeledah, Misal Natal Berlangsung Lancar
A A A
JAKARTA - Polres Jaksel mengklaim misa Natal yang digelar di 190 gereja di Jakarta Selatan aman dan terkendali.

Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Siswono mengatakan, 190 gereja yang tersebar di Jakarta Selatan dan telah disterilisasikan itu berada dalam kondisi yang aman.

"Ada sekitar 800 personel yang melakukan pengamanan gereja. Sekeliling gereja di jaga oleh petugas kami. Tiap masuk pun dilakukan pemeriksaan, baik oleh tim kami maupun tim keamanan gereja sendiri," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Kamis (25/12/2014).

Sejalan dengan Siswono, Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Sutimin menyatakan, pihaknya sendiri menerjunkan 250 personel satuan lalu lintas yang tersebar di 16 titik.

Sebanyak 250 personel Satlantas Polres Jaksel melakukan penertiban arus lalu lintas di 16 titik saat Natal ini. Seperti di Cilandak, Kebayoran Baru, dan Ragunan.

"Sejak kemarin hingga saat ini, suana di jalanan pun aman dan terkendali. Tak ada kejahatan atau pun kecelakaan lalu lintas, khususnya di jalan-jalan sekeliling gereja," ujarnya.

Sutimin menjelaskan, selain menempatkan anggotanya di 16 titik tersebut. Pihaknya pun melakukan patroli secara rutin di sekeliling kota Jakarta Selatan untuk memastikan arus lalu lintas berjalan secara tertib.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)