Waktu Tunggu Bus Gratis Dikeluhkan Masyarakat

Rabu, 17 Desember 2014 - 15:11 WIB
Waktu Tunggu Bus Gratis...
Waktu Tunggu Bus Gratis Dikeluhkan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menyiapkan 10 bus tingkat gratis untuk pengendara motor yang dilarang melintas di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Namun, bus gratis itu tidak maksimal dalam melayani pengendara motor untuk melintasi jalan protokol tersebut. Karena, lamanya waktu tunggu kedatangan bus dikeluhkan para pengendara motor.

Sandi (25), salah seorang pengendara motor mengatakan, dirinya sudah sekitar 30 menit menunggu kedatangan bus gratis di Halte Bunderan HI. Tapi, bus yang disediakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta tersebut tak juga muncul.

"Saya sudah 30 menitan di sini. Mana katanya petugas Dishub ada bus gratis buat pengendara motor. Tapi, enggak muncul-muncul juga, capai nunggunya kalau begini," keluhnya saat berbincang dengan Sindonews di Halte Bunderan HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014).

Sandi menuturkan, dirinya sendiri bermaksud pergi ke Monas lantaran sudah berjanjian dengan sahabat karibnya untuk bertemu di lokasi itu pada hari ini.

"Saya mau ketemuan sama kawan di Monas. Dia kebetulan lagi main di Jakarta dari Bandung. Saya bawa motor, motornya saya titipkan di Stasiun Sudirman kan enggak boleh lewat tuh. Saya ke sini jalan," tuturnya.

Sandi menyatakan, lantaran lamanya menanti kedatangan bus gratis yang disediakan oleh Dishub tersebut. Dirinya kemungkinan akan memilih menaiki kendaraan umum agar sampai dengan cepat di Monas.

"Kalau begini. Kayanya mending saya naik Metromini saja. Daripada saya kelamaan sampai sana (Monas). Kasian dia (temannya) sudah di Monas," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, mobil bus gratis yang disediakan oleh Dishub memang waktu kedatangannya cukup membuat jengkel. Lantaran bus tersebut baru muncul selang 15 hingga 30 menitan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0195 seconds (0.1#10.140)