Pembatasan Sepeda Motor, Dishub: Sudah Siap 99 Persen

Selasa, 16 Desember 2014 - 21:50 WIB
Pembatasan Sepeda Motor, Dishub: Sudah Siap 99 Persen
Pembatasan Sepeda Motor, Dishub: Sudah Siap 99 Persen
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI, Massdes Arroufy mengatakan persiapan pembatasan sepeda motor sudah mencapai 99 persen. Meski 99 persen, ternyata masih ada satu persen yang harus disiapkan oleh Dishub DKI.

"Malam ini kita akan cek sekali lagi meski kita sudah uji coba pembatasan lalu lintas ini kemarin malam. Kita mau cek daun atau ranting atau pohon yang nantinya dilintasi oleh bus tingkat," ujar Masdes saat dihubungi Sindonews, Selasa (16/12/2014).

Pemantauan daun, ranting untuk dipangkas ini mengenai bus tingkat yang akan melintasi jalan di jalur sebelah kiri yang masih mengenai badan dari bus tingkat tersebut.

"Ya takutnya masih ada nyenggol bus tingkat yang lewat jadi kita mau pangkas dan bersihkan malam ini sebelum besok sudah mulai diberlakukan," tukasnya.

Sementara itu, Masdess mengaku pembatasan lalu lintas sepeda motor ini sudah memiliki payung hukum yang jelas dengan dikeluarkannya Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 195 tahun 2014 mengenai pembatasan lalu lintas sepeda motor di ruas jalan tersebut.

"Jadi sudah dipermanenkan dan siap dilakukan karena sudah ada payung hukum," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9727 seconds (0.1#10.140)