Dalam Sebulan, Lukman Berhasil Gasak 23 Motor

Selasa, 16 Desember 2014 - 21:10 WIB
Dalam Sebulan, Lukman Berhasil Gasak 23 Motor
Dalam Sebulan, Lukman Berhasil Gasak 23 Motor
A A A
JAKARTA - Lukam Hakim (32) gembong pencuri sepeda motor kelompok Lampung tak berkutik ditembak petugas.

Kelompok Lukman dikenal sadis saat beraksi. Dalam sebulan, Lukman cs bisa menggasak 23 sepeda motor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto mengungkapkan, komplotan tersangka terbilang sadis dalam melakukan aksinya.

"Mereka ini kelompok Lampung yang dikenal tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan terhadap pelaku," katanya kepada wartawan, Selasa (16/12/2014).

Pelaku yang tercatat sebagai warga asli Lampung Timur yakni Lukman Hakim (32) ditangkap di kosannya di kawasan Cikupa Kabupaten Tangerang pada Minggu (14/12/2014) pagi. Lukman adalah seorang residivis dan pernah ditangkap Polres Bogor, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, selain menangkap Lukman, pihaknya juga mengamankan Oyo Suharno (40) yang merupakan penadah motor hasil curian tersangka Lukman.

Didik menambahkan, tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 23 kali selama satu bulan ini di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Ada tiga motor lainnya yang diamankan petugas dari para pelaku yang diduga juga hasil curian namun masih dicek LP-nya dan korbannya siapa," tegasnya.

Dalam aksinya, tersangka mengincar motor yang di parkir di sembarang tempat, yang tidak diawasi pemiliknya. "Sasarannya kebanyakan motor matik yang laku dijual kembali," imbuh Handik.

Terakhir, tersangka beraksi di depan kontrakan di Jalan Jabal Mina, Kelapa Dua, Tangerang, pada tanggal 10 Desember 2014 lalu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1136 seconds (0.1#10.140)
pixels